Perbanyak Konsumsi Makanan yang Mengandung Nutrisi Ini, Jika Ingin Cepat Hamil


Tahukah anda, jika makanan yang anda konsumsi berpengaruh besar dalam mempercepat keinginan anda memiliki momongan? Yup, perlu diketahui beberapa jenis makanan dapat meningkatkan kesuburan wanita, sehingga dengan fakta tersebut, idealnya anda harus rajin mengkonsumsi jenis makanan yang baik untuk kesuburan tersebut, disamping usaha lainnya.

Nah, dibawah ini kami telah rangkum macam-macam jenis makanan yang baik untuk kesuburan tersebut. Untuk anda yang sedang mendambakan momongan dan hingga saat ini belum mendapatkannya, maka sebaiknya anda simak informasi berikut.

Konsumsi Makanan yang Mengandung Nutrisi Ini, Jika Ingin Cepat Hamil 


   Asam Folat

Mungkin anda sering mendengar asam folat terkandung dalam produk susu kehamilan. Asam folat adalah salah satu jenis vitamin B, tepatnya vitamin B9. Vitamin yang satu ini memiliki pengaruh sangat besar dalam menunjang terjadinya kehamilan karena dapat meningkatkan kesuburan yaitu meningkatkan kualitas sel telur.

Ketika asupan asam folat kurang, maka kesuburan anda pun menurun karena sel telur yang dihasilkan oleh ovarium menjadi kurang berkualitas. Ini karena asam folat menutrisi indung teluruntuk menghasilkan sel telur berkualitas.

Asam folat yang dapat meningkatkan kesuburan wanita terkandung dalam bahan makanan : asparagus, alpukat, kacang hijau, bayam, kacang almond, selada, pisang, pepaya, melon, bit merah, brokoli, strawberry, tauge, garbanzo, jagung, selada.

   Vitamin E

Vitamin E dapat menangkal radikal bebas dengan sangat baik, karena radikal bebas dapat menyebabkan terjadinya gangguan pada hormon reproduksi wanita sehingga siklus haid menjadi tidak teratur. Vitamin E juga dapat menjaga jumlah produksi hormon reproduksi wanita tetap stabil. Makanan yang mengandung vitamin E adalah : alpukat, pepaya, kiwi, kedelai, kecambah, buah zaitun, kacang almond, brokoli, bayam.

   Karbohidrat Kompleks

Karbohidrat kompleks  bila dikonsumsi tidak akan menjadi insulin juga tidak menambah berat badan dan kadar gula darah yang dapat mengganggu kesuburan wanita. Selain itu, karbohidrat kompleks mengandung antioksidan sebagai penangkal radikal bebas dan zat besi untuk mengatur siklus menstruasi, juga vitamin B yang berguna untuk meningkatkan kesuburan. Karbohidrat kompleks terdapat pada : beras merah, sereal, gandum, oat, dedak dan barley.

     Zinc

Zinc merupakan nutrisi penting untuk meningkatkan peluang pembuahan. Zinc juga dibutuhkan untuk proses pembelahan sel. Zinc merupakan komponen penting dalam genetik manusia.

Jika kekurangan zinc, hormon estrogen dan progesteron anda dapat berkurang secara drastis. Hal ini dapat mempengaruhi fungsi sistem reproduksi anda. Selain itu, jika anda menderita fibroid rahim, zinc bisa membantu menghilangkan fibroid rahim tersebut. Macam-macam makanan yang mengandung zinc : kacang hijau, tiram, yoghurt, kalkun, udang, daging rusa, biji wijen, daging sapi dan biji labu.

    Selenium

Selenium merupakan mineral yang memiliki sifat antioksidan sebagai penangkal radikal bebas untuk membantu tubuh mencegah kerusakan sel. Selenium juga penting dalam produksi sel telur. Sumber makanan yang mengandung selenium : hati, ikan cod, tuna,udang, jamur, kakap, salmon dan kalkun.

   Asam Lemak Esensial

Asam lemak esensial atau omega 3 berperan penting dalam meningkatkan kesuburan dengan cara mendukung proses ovulasi. Selain itu, asam lemak esensial juga dapat kesehatan rahim karena dapat meningkatkan aliran darah ke organ reproduksi. Sumber makanan yang mengandung asam lemak esensial : kenari, udang, sarden, biji rami dan kakap.

Itu dia beberapa nutrisi penting yang sangat baik untuk meningkatkan kesuburan wanita. Khususnya buat anda yang ingin segera hamil, perbanyak makanan yang mengandung nutrisi diatas ya.

Comments

Popular posts from this blog

5 Penting Penyebab Diet Gagal yang Jarang Disadari

Lakukan 5 Cara ini Agar Larimu Bisa Secepat Kilat