Aneka Macam Buah yang Bagus untuk Kesuburan


Untuk anda yang mendambakan momongan dan ingin meningkatkan kesuburan,  namun tidak ingin mengkonsumsi obat-obatan karena takut efek samping yang akan dialami, maka anda bisa mencoba mengkonsumsi bahan-bahan alami seperti buah-buahan segar. Lantas, apa saja kira-kira buah yang bagus untuk kesuburan tersebut?

 Beragam Jenis Buah yang Baik Untuk Kesuburan

      Alpukat

 Wanita membutuhkan asam folat untuk menyuburkan kandungannya. Alpukat mengandung asam folat mencapai 90 mcg atau hampir memenuhi 22% kebutuhan tubuh akan asam folat setiap harinya.

Untuk mendapatkan manfaat dari kandungan lemak nabati yang tinggi dari alpokat, ada baiknya jika anda mengkonsumsi buah ini tanpa tambahan apa pun, seperti gula. Karena menambahkan gula atau susu, justru dapat menghilangkan manfaat sebenarnya dari alpukat. Lemak nabati yang ada dalam alpukat akan rusak karenanya.

      Pisang

 Buah pisang mengandung vitamin B6 yang sangat tinggi. Vitamin ini berfungsi untuk memperlancar siklus haid seorang wanita.

Seperti yang telah kita ketahui, wanita yang memiliki siklus haid tidak teratur, memiliki resiko mengalami ketidaksuburan rahim lebih tinggi daripada wanita yang memiliki siklus haid yang lancar.

Saat ini, terdapat banyak jenis pisang yang ada di pasaran,Namun, dari sekian banyak jenis pisang, yang mengandung vitamin B6 paling tinggi adalah pisang ambon.

     Nanas

 Buah yang satu ini ternyata adalah buah yang sangat dianjurkan untuk dikonsumsi bagi anda yang ingin meningkatkan kesuburan. Hal ini karena kandungan Mangan (Mn) yang sangat tinggi yang ada di dalam buah nanas. Mangan adalah salah satu jenis mineral yang mempunyai peranan penting dalam memproduksi berbagai hormon reproduksi.


Namun, anda perlu berhati-hati saat mengonsumsinya. Karena banyak orang yang sangat sensitif dengan buah ini karena dapat memberikan efek samping berupa gatal-gatal di mulut. Sebelum mengonsumsi, ada baiknya bersihkan kulit beserta mata-mata yang terdapat di seluruh permukaan buah.

     Mangga

 Di dalam buah mangga terkandung vitamin C yang dapat membantu proses pelepasan sel telur, juga vitamin E yang dipercaya dapat meningkatkan keinginan untuk berhubungan badan.

Meskipun manfaat dari buah mangga ini sangat baik untuk anda yang sedang menjalani program kehamilan, Anda harus mengatur saat mengonsumsinya.  Jangan mengonsumsi dalam jumlah banyak dalam sekali makan. Karena selain mengandung banyak vitamin dan kalori, buah ini juga mengandung kuman Sallomena typhi, penyebab penyakit tifus.

     Jeruk

 Selama ini vitamin C yang terkandung dalam buah jeruk hanya digunakan sebagai obat sariawan. Padahal kandungan vitamin C ini juga baik untuk kesuburan wanita. Sama halnya seperti buah mangga, vitamin C dalam buah jeruk berperan untuk memperlancar pelepasan sel telur dari ovarium menuju tempat pembuahan secara tepat.


Anda bisa mengonsumsinya buah jeruk secara langsung maupun dibuat jus jeruk. Jika Anda mengonsumsinya dalam bentuk jus, maka kandungan kalorinya akan lebih tinggi karena jus berisi lebih dari satu buah jeruk. Kandungan serat di dalamnya pun akan lebih sedikit dibanding satu buah jeruk yang dikonsumsi langsung. Oleh sebab itu, mengkonsumsi jeruk secara langsung akan memberi manfaat lebih maksimal dibandingkan jus jeruk.

     Delima

 Buah yang isinya berupa butiran berwarna merah ini banyak mengandung manfaat luar biasa bagi kesehatan dan kecantikan, seperti mengatasi kanker, mencegah aterosklerosis, menurunkan tekanan darah tinggi, mengobati jerawat, mencegah penuaan dini, melindungi gigi, dan masih banyak lagi.

Bagi Anda yang sedang mendambakan seorang momongan dalam keluarga, juga bisa memanfaatkan buah ini. Sebab, buah ini juga mampu meningkatkan kesuburan dan fungsi seksual.


Hal ini karena jus buah delima dapat meningkatkan aliran darah ke rahim. Zat antioksidan yang terkandung di dalamnya berperan untuk menyehatkan lapisan pada dinding rahim, yang tentu saja akan semakin menunjang kesuburan rahim seorang wanita.

Wah, ternyata banyak juga ya, jenis buah yang bagus untuk kesuburan wanita? Nah, mulai sekarang, jangan ragu mengkonsumsi beragam buah diatas, namun tetap dalam porsi yang wajar ya..

Comments

Popular posts from this blog

5 Penting Penyebab Diet Gagal yang Jarang Disadari

Perbanyak Konsumsi Makanan yang Mengandung Nutrisi Ini, Jika Ingin Cepat Hamil

Lakukan 5 Cara ini Agar Larimu Bisa Secepat Kilat