Lakukan Cara Ampuh Berikut Ini untuk Menyembuhkan Mata Silinder

Penyakit mata silinder adalah penyakit mata yang paling sering diderita anak muda zaman sekarang setelah mata minus. Salah satu penyebab utamanya adalah gaya hidup yang tidak sehat, seperti menggunakan ponsel sambil tiduran, kebiasaan membaca ebook di tempat gelap, atau bermain games sepanjang sehari. Semua kebiasaan ini merupakan pemicu utama keluhan mata silinder.

Apakah mata silinder bisa disembuhkan? Tentu saja bisa! Ada beberapa cara menyembuhkan mata silinder yang bisa dicoba. Salah satunya adalah dengan cara alami. Nah, lebih lebih jelasnya terkait cara menyembuhkan mata silinder dengan cara alami, berikut ini kami bagikan ulasannya. 

Menyembuhkan Mata Silinder dengan Cara Alami


1.    Lakukan Olahraga Mata

Tidak hanya badan yang perlu olahraga, akan tetapi melakukan olahraga mata adalah hal yang perlu dilakukan supaya mata anda tetap sehat. Anda bisa berolahraga mata setiap hari dan kami sarankan untuk melakukannya pada saat pagi hari dan sebelum anda tidur.

Olahraga mata ini termasuk cara yang ampuh untuk menyembuhkan mata silinder secara alami. Tujuannya sendiri adalah untuk melatih mata agar tetap lentur dan membuka mata supaya memberikan kesempatan untuk mendapat asupan oksigen yang mencukupi.

Caranya adalah, gerakan mata anda ke kiri dan ke kanan. Kemudian pandanglah lurus ke depan selama beberapa detik. Setelah dirasa cukup, tekan kedua pelipis mata kanan dan mata kiri dengan menggunakan kedua tangan anda. Lakukan putaran searah dengan jarum jam, lalu lakukan pijat perlahan pada sisi belakang bawah kepala.

2.    Kompres Mata

Cara berikutnya adalah kompres mata. Kompres mata anda dengan menggunakan air hangat. Hal ini dimaksudkan supaya.setelah melakukan kompres mata, maka otot-otot mata anda tidak akan tegang dan kembali lentur. Lakukan cara kedua ini setiap hari khususnya saat sedang beristirahat.

3.    Menjauhi Kebiasaan Buruk

Seperti yang sudah disinggung di atas, penyebab mata silinder pada dasarnya lebih banyak ditimbulkan oleh kebiasaan buruk yang dilakukan cara terus menerus. Jadi idealnya segala aktivitas yang memberikan kesempatan bagi sinar biru dari gadget merusak mata, sangat perlu untuk dihindari atau setidaknya diminimalisir supaya mata tidak kelelahan.

Walaupun dilakukan pengobatan, namun bila anda masih sering melakukankebiasaan buruk atau gaya hidup tidak sehat tersebut, maka pengobatan yang dilakukan tak ada efeknya.

4.    Menjaga Kebersihan Mata

Menjaga kebersihan mata dapat dilakukan dengan mudah, tentunya dengan cara yang berbeda-beda. Salah satunya bisa dengan memakai kapas. Bagaimana caranya? Pertama-tama anda rendam ke dalam air kapas tersebut, lalu gunakan kapas tersebut untuk membersihkan mata anda. Bersihkan mata anda dengan cara menyeka dari mulai sisi kiri ke kanan. Lakukan cara ini minimal satu kali sehari, secara rutin.

5.    Mengkonsumsi Suplemen

Salah satu penyebab mata silinder bisa juga diakibatkan kurangnya asupan zat atau gizi yang baik untuk mata. Untuk itu sebaiknya membiasakan mengkonsumsi suplemen atau vitamin mata. Suplemen ini bisa anda beli dengan mudah di toko obat atau apotek terdekat.

Carilah suplemen mata yang sesuai atau cocok seperti yang dianjurkan oleh dokter. Kenapa harus sesuai dengan anjuran dokter? Karena jika anda membeli suplemen mata secara asal-asalan,maka kesembuhan mata anda  tidak berjalan maksimal.

Menyembuhkan Mata Silinder dengan Cara Operasi Lasik

Cara menyembuhkan mata silinder yang paling efektif adalah dengan operasi lasik. Seiring dengan kemajuan teknologi yang semakin pesat, menyembuhkan mata silinder bukanlah hal yang mustahil lagi untuk dilakukan. Operasi lasik adalah cara yang paling ampuh untuk mengembalikan mata silinder, hingga dalam kondisi normal. Operasi lasik ini dapat memperbaiki lengkungan mata, jadi semuapermasalahan silinder dapat segera teratasi.

Akan tetapi, tentunya metode operasi lasik ini memerlukan biaya yang tidak sedikit. Jadi, bagi anda yang kurang mampu dalam hal finansial, disarankan melakukan alternatif lain, yang lebih murah namun aman.

Nah, demikianlah pembahasan mengenai cara menyembuhkan mata silinder. Pada dasarnya semua cara yang telah dibahas di atas kebanyakan menggunakan cara yang mudah dan alami. Dan cara yang alami kebanyakan hasilnya tidak akan langsung terasa, perlu proses dan ketekunan, hingga mendapatkan hasilnya.

Comments

Popular posts from this blog

5 Penting Penyebab Diet Gagal yang Jarang Disadari

Perbanyak Konsumsi Makanan yang Mengandung Nutrisi Ini, Jika Ingin Cepat Hamil

Lakukan 5 Cara ini Agar Larimu Bisa Secepat Kilat