Cara Mencegah dan Mengatasi Penyakit Katarak Tanpa Obat

Penyakit mata katarak adalah salah satu masalah serius, dan kabar buruknya  penderita penyakit ini lumayantinggi di Indonesia. Perlu diketahui, sebenarnya  katarak lebih didominasi oleh mereka yang sudah lanjut usia, namun belakangan ini juga banyak menyerang anak muda, yang penyebabnya tak lain adalah karena gaya hidup mereka yang tidak sehat.

Lantas apakah ada cara untuk mengatasi penyakit katarak? Bagaimana cara mencegahnya? Dan apakah jika sudah terkena katarak bisa disembuhkan dengan cara alami? Temukan jawaban anda pada artkel ini. Berikut akan kami bahas mengenai cara mencegah sekaligus cara mengobati katarak dengan cara yang alami dan berasal dari alam.

Daftar Makanan yang Dapat Mencegah Penyakit Katarak


·    Buah Jeruk

Buah jeruk adalah salah satu buah yang kaya akan vitamin C dan senyawa beta karotin yang sangat ampuh untuk melindungi mata. Baik itu untuk melindungi mata dari stress oksidatif yang diakibatkan paparan sinar matahari, kecerahan layar ponsel yang berlebihan, atau beragam radiasi lainnya.

Dan bukan itu saja, nyatanya buah jeruk ini juga sangat bermanfaat dalam melindungi mata dari katarak. Maka dari itu, mulai dari sekarang, jika anda pergi ke supermarket atau pasar, agendakan untuk rutin membeli buah jeruk supaya dapat melindungi mata anda serta keluarga dari masalah penyakit katarak.

·    Teh Hijau

Teh hijau tidak hanya bermanfaat untuk membantu melangsingkan tubuh saja, akan tetapi teh hijau juga bisa dimanfaatkan untuk mengusir gangguan mata katarak. Kandungan antioksidan yang tinggi pada teh hijau sangat berperan aktif untuk melawan dan membasmi radikal bebas yang berbahaya bagi mata Maka dari itu, cobalah secara rutin untuk meminum teh hijau.

·   Sayur Bayam

Sayur bayam adalah sayuran hijau yang mempunyai kandungan antioksidan seng, folat, dan terkenal dengan vitamin C-nya yang tinggi. Kandungan-kandungan tersebutlah yang sangat berguna bagi mata untuk menangkal dari berbagai serangan radikal bebas yang berbahaya. Tidak hanya dapat terhindar dari penyakit katarak saja, jika anda rajin mengkonsumsi bayam, maka mata akan lebih sehat dan penglihatan makin tajam.

·   Telur

Makanan yang dapat mencegah dari katarak selanjutnya adalah telur.  Kenapa? Karena telur mempunyai dua kandungan yang sangat bermanfaat yaitu Lutein dan zeaxanthin yang berguna menutrisi mata, bahkan bisa juga mencegah mata dari penuaan yang lebih cepat.

Makanan yang Mampu Menyembuhkan Penyakit Katarak

Nah, setelah anda tahu bagaimana cara mencegah mata katarak dengan 4 makanan di atas, informasi berikutnya yang akan kami bagikan adalah bagaimana cara menyembuhkan mata katarak secara alami dan tanpa perlu obat khusus. Penasaran?

·    Minum Jus Wortel

Bukan lagi rahasia jika wortel sangat baik untuk mengobati berbagai penyakit mata, termasuk penyakit katarak. Kandungan vitamin A yang tinggi pada wortel bisa mengobati katarak secara perlahan sehingga lama kelamaan atau berangsur-angsur menjadi normal.

Tak perlu banyak-banyak, Anda hanya perlu mengkonsumsi satu gelas jus wortel sajasetiap harinya. Tapi, ingat, agar khasiat yang didapat bisa maksimal, sebaiknya jangan menambahkan campuran apapun, termasuk gula.

·    Minum Jus Labu

Kandungan vitamin A yang sangat tinggi juga terdapat pada labu. Sehingga  labu yang di-jus bisa juga dimanfaatkan untuk mengobati penyakit katarak.  Oh, ya, ketika anda memasukkan labu ke dalam blender, masukkanlah banyak air untuk menjadikan labu tersebut benar-benar sangat halus. Untuk mendapatkan hasil yang optimal guna memerangi penyakit katarak, minumlah satu kali sehari secara rutin.

·    Makan Bawang Putih

Tahukah anda bahwa memakan bawang putih mentah mentah juga bisa membantu penyembuhan mata katarak? Yup, betul sekali. Hal ini dikarenakan bawang putih mengandung bahan antioksidan serta antibiotic, yang mana kedua kandungan ini sangat baik dalam menyembuhkan penyakit mata.

·         Makan Bayam

Wah, kok, bayam lagi? Yup, bayam tidak hanya dapat mencegah mata katarak akan tetapi juga bias dijadikan obat mengatasi katarak. Idealnya, makanlah dua beberapa helai daun bayam setiap hari. Anda hanya perlu merebus bayam tersebut sebentar, lalu dimakan seperti biasanya.

Bila anda menerapkan semua cara mengatasi penyakit katarak seperti yang kami sebutkan diatas secara rutin dan teratur, maka besar kemungkinan anda terbebas dari penyakit katarak. Selamat mencoba.

Comments

Popular posts from this blog

5 Penting Penyebab Diet Gagal yang Jarang Disadari

Perbanyak Konsumsi Makanan yang Mengandung Nutrisi Ini, Jika Ingin Cepat Hamil

Lakukan 5 Cara ini Agar Larimu Bisa Secepat Kilat