Tips Diet Sehat Alami Tanpa Obat


Ada banyak sekali cara yang bisa ditempuh guna mendapatkan bentuk badan yang ideal, salah satunya adalah dengan mengkonsumsi obat-obatan diet dan sejenisnya. Namun nyatanya, cara tersebut sangat tidak disarankan, karena bisa membahayakan kesehatan, dan bisa berakibat fatal bila salah dalam penerapannya.

Untuk itu, bagi anda yang ingin mendapatkan berat badan ideal, sebaiknya melakukan diet sehat yang tanpa menggunakan obat. Cukup yang alami-alami saja. Bagaimana caranya?

Trik Diet Aman Tanpa Obat-Obatan

Berikut adalah 5 cara diet yang aman tanpa bantuan obat-obatan yang bisa anda praktikkan di rumah.

Tidak Makan Nasi

Nasi merupakan salah satu jenis makanan pokok  masyarakat Indonesia. Namun tahukah anda bahwa sebenarnya nasi merupakan salah satu jenis makanan yang paling besar peranannya dalam menaikkan berat badan anda. Pasalnya, nasi mengandung banyak sekali gula yang nantinya dapat memicu banyaknya lemak yang menumpuk dalam tubuh, sehingga berat badan akan terus bertambah.


Untuk itu, mulai sekarang anda bisa mengganti nasi dengan makanan lain yang kaya akan vitain dan protein. Anda bisa mengkonsumsi buah-buahan atau sayuran sehat sebagai menu andalan diet anda.

      Minum Air Putih

Manusia pada dasarnya sangat dianjurkan untuk rutin mengkonsumsi air putih yaitu minimal 8 gelas perharinya. Dengan banyak mengkonsumsi air putih, maka lama kelamaan berat badan anda akan terbentuk dengan ideal dan sehat. Pasalnya, air putih dapat melakukan metabolisme kalori secara maksimal. Selain itu, diet dengan rajin mengkonsumsi air putih juga dapat membuat kinerja ginjal menjadi lebih sehat karena dapat meringankan kinerjanya untuk menyaring racun yang ada dalam tubuh.

Air putih juga dapat membuat efek kenyang dan juga dapat menetralisirkan asam lambung. Pastinya dengan mengkonsumsi air putih secara teratur maka anda akan terhindar dari penyakit dan pastinya sehat untuk kesehatan tubuh dalam jangka wantu yang panjang.

      Diet Mayo

Pernahkah anda mendengar jenis diet mayo? Bagi anda yang belum mendengar, maka kini saatnya anda tahu bahwadiet mayo merupakan salah satu jenis program diet di mana seseorang akan membatasi dirinya dari mengkonsumsi makanan yang mengandung garam selama kurang lebih 13 hari. Dengan sedikit asupan garam garam yang masuk dalam tubuh, nantinya akan mengikat seluruh cairan dalam tubuh dan membuangnya melalui feses atau urine.


Jika hal itu anda terapkan maka lama kelamaan berat badan anda akan segera turun dan anda bisa mendapatkan berat badan yang ideal. Namun anda harus tetap berhati-hati dalam menerapkan diet mayo agar nantinya badan anda bisa terbentuk ideal namun tetap sehat.

      Olahraga

Lakukan kegiatan olahraga yang memiliki intensitas tinggi yang nantinya bisa memicu untuk menurunkan berat badan seperti  jogging, sit up, dan masih banyak lagi. Dengan berolahraga maka tubuh akan membakar lemak yang adadalam tubuh secara cepat dan anda akan mendapatkan bentuk tubuh dengan berat badan yang ideal.

      Berpuasa

Cara terakhir yang bisa anda lakukan untuk menurunkan berat badan tanpa obat-obatan adalah dengan berpuasa. Ketika berpuasa tubuh akan kehilangan sejumlah pasokan makanan yang masuk dalam tubuh, sehingga anda akan mudah untuk mendapatkan berat badan yang anda inginkan. Namun anda juga harus memperhatikan nutrisi yang masuk ke dalam tubuh anda ketika selesai berpuasa. Karena tubuh akan tetap membutuhkan nutrisi agar tetap sehat.

Nah, itu adalah 5 cara diet sehat tanpa menggunakan obat-obatan yang bisa dipraktikkan di rumah. Selamat mencoba.

Comments

Popular posts from this blog

5 Penting Penyebab Diet Gagal yang Jarang Disadari

Perbanyak Konsumsi Makanan yang Mengandung Nutrisi Ini, Jika Ingin Cepat Hamil

Lakukan 5 Cara ini Agar Larimu Bisa Secepat Kilat